Manfaat Mengunyah Permen Karet 

1. Membakar Kalori

Mengunyah permen karet membakar sekitar 11 kalori per jam. Hal ini mungkin tidak terdengar seperti Anda membakar banyak kalori, tapi permen karet setiap hari selama 2 jam akan membakar sekitar 155 kalori seminggu. Manfaat lain adalah bahwa ketika Anda benar-benar mengunyah permen karet, Anda tidak akan ngemil dan mengkonsumsi lebih banyak kalori.

 2. Menekan nafsu makan

Mengunyah permen karet secara teratur dapat menjaga rasa lapar, yang berarti bahwa Anda tidak akan ngemil. Keinginan Anda untuk makan camilan manis dapat dikurangi jika Anda secara teratur mengunyah permen karet.

3. Memperlancar Pencernaan

Air liur yang diproduksi dengan mengunyah permen karet mengandung enzim pencernaan yang membantu memperlancar pencernaan. Menggunakan permen mint setelah makan dapat memerangi perut kembung dan gangguan pencernaan. Mengunyah permen karet setelah makan juga dapat menghentikan Anda untuk makan lebih banyak lagi.

4. Bagus Untuk Mulut Anda

Mengunyah permen karet bebas gula akan membantu meningkatkan kesehatan mulut yang baik. Hal ini karena air liur yang diproduksi secara alami akan membantu untuk membersihkan lidah dan gigi, serta membatasi pertumbuhan bakteri dalam mulut Anda. Permen mint juga akan menyegarkan mulut Anda dan membantu memerangi bau mulut.

5. Mengurangi Stres

Stres dapat menjadi faktor untuk berhasil tidaknya proses diet. Ketika kita sedang stres, kita lebih cenderung untuk ngemil makanan tidak sehat.Permen karet merupakan cara terbaik untuk melepaskan ketegangan saraf dan meredakan ketegangan. Tindakan aktual dan gerakan mengunyah dapat membantu mengurangi stres dan memiliki efek relaksasi.

Itulah keseluruhan manfaat mengunyah permen karet. Jadi mulai mengunyah permen karet mint bebas gula secara teratur sebagai bagian dari rezim penurunan berat badan Anda.

Sumber Tulisan: Klik

Sumber Gambar: Klik